Jumat, 19 April 2024

Pj. Bupati Lamandau Monitoring Persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kecamatan Batang Kawa dan Kecamatan Delang

Diterbitkan tanggal 05 Maret 2024

Kamis (18/01), bertempat di Kantor Kecamatan Batang Kawa dan Kantor Kecamatan Delang, Pj. Bupati Lamandau Monitoring Persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024. Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD, Camat, dan undangan lainnya. Monitoring ini dilakukan ke seluruh kecamatan dan pada kesempatan ini dilaksanakan monitoring di Kecamatan Batang Kawa dan Kecamatan Delang.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif yakni DPRD  Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI. Kurang dari satu bulan lagi pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif kita laksanakan secara serentak seluruh Indonesia, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024,” ucap Pj Bupati Lamandau membuka sambutannya.

“Maka dari itu saya bersama Forkopimda melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg ke seluruh kecamatan di Kabupaten Lamandau. Monitoring ini dilakukan untuk memantau kesiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2024. Kita juga pastikan  partisipasi aktif dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu untuk mensukseskan pemilu tahun 2024,” lanjut Pj. Bupati Lamandau dalam sambutanya

“Monitoring ini juga dilakukan untuk memantau keamanan dan ketertiban menjelang pemilu tahun 2024. Kita harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini. Kita harus saling bersinergi untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksaan pesta demokrasi ini berlangsung,” himbau Pj Bupati pada acara tersebut.

Pj Bupati Lamandau juga mengingatkan agar ASN dapat menjaga netralitas pada saat Pemilu 2024.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati Lamandau bersama kepala Dinas menyerahkan alat timbang ukur (Antropometri) berjumlah 6  kepada Pukesmas Desa Kinipan sebagai penunjang layanan Posyandu.

© 2024 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id