Selasa, 09 Agustus 2022

Pemkab Lamandau Mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Diterbitkan tanggal 01 Juni 2022

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu (1/6), Pemkab Lamandau mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 terpusat di Kab. Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.” 

Pemkab Lamandau mengikuti secara daring di Aula Setda Kab. Lamandau yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Dandim 1017/Lmd, Kapolres, Kajari, dan Kabankesbangpol.

Dalam upacara tersebut, Presiden Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo berperan membacakan teks Pancasila. Adapun, yang membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945 yaitu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Lodewijk F. Paulus.

“Pancasila bukan hanya pemersatu bangsa, tetapi Pancasila juga menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia mengalami tantangan dan ujian. Hal ini telah dibuktikan, bahwa kita menjadi bangsa yang berdiri kokoh dan kuat karena kita berlandaskan Pancasila,” ucap Presiden Joko Widodo.

“Kita harus mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila, serta mewujudkan dalam sistem kemasyarakatan, berbangsa, dan bernegara. Ini menjadi tugas kita bersama untuk menjadikan Pancasila sebagai ideologi, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya bagi seluruh tumpah darah Indonesia,” lanjut Presiden Joko Widodo.

@radarsampit
@tabengantv
@kaltengpos
@tvrikalteng
@lamandau.tv
@redaksiborneonews
@kotawaringin_news
@berita_sampit

#kerjauntuklamandau
#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandaukalteng

© 2022 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id