Selasa, 06 Desember 2022

Lamandau Kembali Raih WTP 9 Tahun berturut-turut, Bupati : Capaian ini harus tetap dipertahankan

Diterbitkan tanggal 13 Mei 2022

Lamandau Bergerak Cepat – Jum’at (13/05), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menghadiri Acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 yang dilaksanakan di Audiotrium BPK Perwakilan Prov. Kalteng.

Pemkab Lamandau pada kesempatan ini kembali menerima predikit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Prov. Kalteng. WTP yang didapatkan kali ini adalah kesembilan kalinya secara beruntun yang diraih oleh Pemkab Lamandau.

Keberhasilan Pemkab Lamandau meraih opini WTP dari BPK RI sembilan kali berturut-turut ini tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas seluruh pihak, termasuk petunjuk dan bimbingan dari BPK RI.

Bupati H. Hendra Lesmana bersyukur Pemkab Lamandau berhasil mempertahankan kualitas tata kelola keuangan daerah. Di tengah situasi pandemi Covid-19 sehingga membuat pemkab harus melakukan refocusing anggaran, ternyata LKPD Lamandau tetap mendapat opini WTP dari BPK.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan perangkat daerah yang telah berupaya keras mempertahankan status opini WTP. Semoga ke depannya tetap dijaga,” ujar H. Hendra Lesmana Bupati Lamandau.

Pencapaian ini juga merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat, bahwa tata kelola keuangan yang baik juga akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dengan output-outcome program pembangunan yang jelas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati se-Kalteng, Ketua DPRD se-Kalteng, Sekretaris Daerah Kab Lamandau,Inspektur Kab. Lamandau, Kepala OPD Kab. Lamandau dan tamu undangan lainnya.

@radarsampit
@tabengantv
@kaltengpos
@tvrikalteng
@lamandau.tv
@redaksiborneonews
@kotawaringin_news
@berita_sampit

#kerjauntuklamandau
#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandaukalteng

© 2022 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id