Selasa, 06 Desember 2022

Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Bupati: Mari Kita Dukung Kualitas Belajar Yang Lebih Baik

Diterbitkan tanggal 17 Mei 2022

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (17/5), Bupati Lamandau mengikuti Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lamandau. Tema Hardiknas tahun ini adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar.” Pada Upacara ini, Bupati bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dibacakan oleh Bupati Lamandau mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19, Kemendikbudristek telah mencanangkan Kurikulum Merdeka Belajar. Kurikulum ini menerapkan metode belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Saya harap dengan Merdeka Belajar ini, siswa dapat lebih inovatif dan kreatif dalam belajar. Kualitas pendidik juga harus kita tingkatkan untuk mendukung kualitas belajar yang lebih baik,” ucap Bupati Lamandau disela-sela acara tersebut.

Setelah Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Bupati menyerahkan NPSN kepada 3 sekolah dan 1 Sanggar Kegiatan Belajar, menyerahkan SKT Sekolah Mandiri kepada SMPN Satap 3 Batang Kawa, menyerahkan dana sukarela kegiatan PPK untuk bantuan rumah ibadah,  menyerahkan KIA kepada perwakilan pelajar di Lamandau, dan menyerahkan tali asih kepada guru yang purnatugas.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, PGRI Kab. Lamandau, dan tamu undangan lainnya.

@radarsampit
@tabengantv
@kaltengpos
@tvrikalteng
@lamandau.tv
@redaksiborneonews
@kotawaringin_news
@berita_sampit

#kerjauntuklamandau
#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandaukalteng

© 2022 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id